Categories
GAME INFORMASI

Lakukan Beberapa Hal Berikut Agar Direkrut Menjadi Team Sebuah E-spot Besar

Lakukan Beberapa Hal Berikut Agar Direkrut Menjadi Team Sebuah E-spot Besar! Mayoritas orang menjadikan sebuah game online sebagai pengisi waktu luang atau ketika sedang memerlukan pelarian dari kesibukan dunia pekerjaan ataupun sekolah. Akan tetapi, tahukah kalian jika game online dijadikan mata pencaharian bagi sebagian orang?

Salah satu mata pencaharian tersebut adalah menjadi tim e-sport. Bisa turut serta bertanding dan berdampingan dengan para pro player lainnya tentu saja menjadi hal paling membanggakan bagi seorang gamers. Sayangnya, masih banyak orang yang bingung bagaimana cara menjadi tim e-sport game online tersebut.

Dapatkan permainan game online terbaik yang bisa Anda miankan dengan udah sepeti game bandar ceme online .

Apabila kalian merasa sudah mahir dalam bermain game, mungkin kalian pantas untuk bisa masuk sebuah e-sport. Akan tetapi, kalian harus memperhatikan beberapa cara berikut ini:

Panjat rank pada permainan yang kalian tekuni. Salah satu cara menjadi tim e-sport game online yang pertama adalah melakukan climbing rank atau yang biasa kalian kenal dengan sebutan push rank. Hal ini bisa dikatakan sebagai tahap awal dari pembuktian atas keahlian kalian dalam game tersebut.

Pastikan bahwa kalian selalu masuk pada rank tertinggi dalam permainan yang kalian mainkan. Misalnya saja pada Dota 2 ada istilah Immortal untuk rank terbaiknya. Dengan menempati rank terbaik di setiap permainan, maka kemungkinan bagi kalian untuk bertemu pro player lainnya akan semakin besar pula.

Satu hal yang perlu diingat, jadilah diri sendiri ketika bermain. Hindari sikap toxic seperti mengumpat dan berkata kotor. Cukup buktikan bahwa kalian layak dan memenuhi salah satu kualifikasi cara menjadi tim e-sport game online. Hal ini dikarenakan esport sering memakai rekomendasi dari anggotanya untuk merekrut anggota baru.

Sekali lagi, pastikan kalian masuk pada rank tertinggi seperti Top Global. Bukan tanpa alasan, hal ini disebabkan banyak sekali anggota e-sport yang menyamar menjadi player Top Global untuk melakukan rekrutmen terhadap orang yang mereka anggap cakap untuk bergabung dengan tim e-sport.

Hal berikutnya yang bisa kalian lakukan sebagai salah satu cara menjadi tim e-sport game online adalah dengan cara ikut serta dalam berbagai turnamen yang diselenggarakan. Baik oleh pihak esport sendiri maupun perorangan. Alasannya adalah, ada tim khusus dari pihak e-sport yang mencari anggota dengan cara memperhatikan peserta turnamen.

Adapun hal-hal yang akan dilakukan oleh tim khusus ini salah satunya adalah memperhatikan detail dari performa kalian saat bermain. Mulai dari ketangkasan, kecepatan, kerjasama, bahkan ketepatan kalian dalam mengambil keputusan. Tidak terkecuali perilaku. Itulah mengapa kalian harus menghindari sikap toxic saat bermain.

Singkatnya, push your limit pada saat kalian bermain. Hal ini tidak hanya bertujuan mendapatkan kemenangan saja. Melainkan juga supaya perhatian para pencari bakat tersebut bisa tertuju pada kalian. Satu lagi yang menarik disini. Terkadang, cara menjadi tim e-sport game online yang dilakukan oleh tim pencari bakat adalah denganmencari bakat sekaligus untuk satu tim.

Itulah mengapa, di atas juga ditekankan bahwa selain mengoptimalkan kemampuan individu, ada baiknya apabila kalian mengasah juga skill kerjasama dalam tim. Mulai dari manajemen resiko hingga ketepatan mengambil keputusan. Satu lagi, jangan pernah lupakan leadership.

Jangan lupa untuk selalu stay tune terhadap info-info yang banyak di share di akun sosial media tim resmi e-sport. Tidak sedikit tim yang membuka lowongan untuk bisa bergabung dengan mereka. So, sering-seringlah memantau informasi tersebut.

Hanya saja, tetap seperti semula. Meskipun terbuka lowongan, cara menjadi tim e-sport game online tetaplah diwajibkan memiliki rekam jejak bermain yang mumpuni. Apabila hanya modal apply lowongan saja, jangan harap kalian akan dilirik oleh pihak mereka.

Ada cara lain yang masih berkaitan dengan sosial media. Cara tersebut adalah dengan cara mengikuti akun sosial media milik para pro player kenamaan serta petinggi yang ada di sebuah e-sport. Kalian akan mendapatkan informasi lebih banyak dan lengkap dari mereka. Akan tetapi, pastikan bahwa kalian “layak” untuk mendapatkan atensi.

Jangan sampai mereka malah memberikan coretan hitam pada nama kalian karena dianggap mengganggu. Sebenarnya cara menjadi tim e-sport game online yang satu ini cukup ampuh. Tapi resiko yang terdapat di dalamnya pun juga tidak kalah menyeramkannya.

Kecuali, kalian memiliki skill sekelas Muhammad “inYourdreaM” Rizky ataupun Hansel Ferdinand dan para pro player lainnya. Singkatnya, semakin banyak relasi kalian, maka kemampuan kalian akan meningkat dengan sendirinya.

Selanjutnya cara menjadi tim e-sport game online yang lain yang bisa kalian coba adalah melakukan sebuah tayangan langsung. Mudah saja, kalian hanya perlu mendaftarkan diri kalian pada platform gaming yang banyak terdapat di internet ataupun youtube. Sekali lagi, pastikan bahwa kemampuan kalian benar-benar sudah mumpuni, karena live tersebut akan ditonton oleh banyak orang

Sangat tidak lucu, ketika kalian bermain tapi kemampuan masih belum seberapa. Karen besar kemungkinan bahwa live streaming yang kalian lakukan tersebut akan disaksikan oleh beberapa tim dari e-sport dengan tujuan pencarian bakat..

Adapun cara menjadi tim e-sport game online melalui live streaming ini sebenarnya juga menguntungkan bagi kalian. Karena apabila kalian gagal untuk mendapatkan atensi dari pihak e-sport, setidaknya youtube gaming tetap bisa menjadi sumber penghasilan kalian. Kalian bisa menjadi seorang live streamer.

Selanjutnya kalian juga bisa mengikuti pelatihan-pelatihan yang banyak diselenggarakan oleh pihak esport secara mandiri. Biasanya, tim handal dan para pro player akan menjembatani para gamers yang ingin bergabung dengan mereka untuk mengikuti sebuah pelatihan.

Nah, apabila nantinya dalam salah satu cara menjadi tim e-sport game online tersebut berhasil mengantarkan kalian untuk menjadi bagian dari tim tersebut, maka kalian akan mengikuti sebuah pelatihan terlebih dahulu. Hal ini bisa saja berlangsung hingga beberapa bulan kedepan untuk melihat kecocokan kalian dengan game serta tim.

Selanjutnya masih ada sesi wawancara yang harus kalian ikuti juga. Untuk menjadi salah satu anggota tim esport tidak hanya kemampuan saja yang dibutuhkan. Dengan media wawancara ini, tim akan mengetahui mental serta kepribadian kalian. Apakah cocok untuk lolos atau justru gugur.

Ada satu hal paling penting yang harus kalian ketahui. Apabila nantinya kalian sukses menjadi salah satu bagian dari tim, maka jangan pikir kalian dapat bersenang-senang di dalamnya. Seorang pro player harus selalu konsekuen dan tanggung jawab terhadap apa yang telah mereka putuskan.

Semoga ulasan seputar cara menjadi tim e-sport game onlineini dapat membantu kalian. Oh iya, apabila sebelumnya kalian telah memiliki kemampuan dan kemauan yang kuat, rasanya kelima hal di atas sangat tidak perlu untuk di khawatirkan. Kalian hanya perlu menampilkan yang terbaik, push your limit, and be your self ketika bermain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *