Categories
Kesehatan

5 Tips untuk Wellness Musim Dingin

5 Tips untuk Wellness Musim Dingin

Melawan serangan serangga jahat

5 Tips untuk Wellness Musim Dingin

Jika Anda salah satu dari sekian banyak yang tampaknya menangkap semua yang terjadi, mungkin sudah waktunya untuk memastikan diet Anda tidak membuat Anda rentan.

Sangat penting untuk melihat seberapa baik Anda ditempatkan untuk bertahan hidup dari semua bug jahat yang lazim di sepanjang tahun ini. Lihatlah kiat-kiat ini untuk kesehatan musim dingin untuk membantu Anda melawan serangan gencar.

Pilih warna buah dan sayuran

Pastikan sebagian besar makanan Anda dipenuhi dengan beragam buah-buahan dan sayuran musiman, sumber kaya antioksidan kuat yang membantu melindungi sel-sel tubuh terhadap kerusakan dan infeksi.

Labu, ubi jalar, brokoli, jeruk, paprika merah, dan bit semuanya merupakan sumber nutrisi yang baik dan dapat dijus, diaduk menjadi kentang goreng, atau dipanggang dan disajikan dengan casserole dan sup hangat, sempurna untuk kehangatan musim dingin!

Tingkatkan asupan cairan

Banyak orang minum lebih sedikit air di musim dingin, tetapi minum teh juga melembabkan — dan juga memberikan kenyamanan dan kehangatan. Teh hijau memiliki manfaat tambahan karena dikemas dengan antioksidan yang meningkatkan kekebalan tubuh.

Jangan lupa vitamin D!

Kadang-kadang disebut vitamin sinar matahari, vitamin D telah terbukti membantu mendukung sistem kekebalan tubuh. Di musim dingin, ini adalah taruhan yang wajar bagi warga Kanada untuk tidak mendapatkan banyak vitamin D dari paparan sinar matahari.

Dalam hal ini, makanan dapat menjadi sumber vitamin D yang paling penting. Ikan berminyak seperti salmon, mackerel, dan sarden adalah sumber vitamin D yang baik, demikian pula susu yang diperkaya vitamin D dan yogurt.

Lihat ekstrak daun zaitun

Daun zaitun secara tradisional digunakan untuk meningkatkan berfungsinya sistem kekebalan tubuh dan membantu pengelolaan infeksi virus, terutama ketika ada demam.

Praktek-praktek tradisional ini tampaknya didukung oleh penelitian in vitro dan hewan di mana oleuropein (secara luas dianggap sebagai salah satu unsur terpenting dari daun zaitun) telah terbukti efektif terhadap sejumlah mikroba penyebab penyakit, termasuk virus yang menyebabkan influenza dan infeksi pernapasan serupa.

Raih astragalus

Selain dari echinacea, ada beberapa penguat kekebalan herbal efektif lainnya yang tidak diketahui. Salah satunya, Astragalus membranaceus , adalah di antara ramuan terpenting dalam pengobatan Cina tradisional.

Selain sebagai penguat sistem kekebalan tubuh, manfaatnya termasuk aksi antiinflamasi dan antioksidan yang kuat, perlindungan kardiovaskular, dan pengurangan kortisol (hormon stres tubuh).

beranda

Dapatkan Cerdas Tentang Emosi